Wujudkan Tenaga Kerja Profesional : Lulusan SMK Harus Siap dan Kuat !

WAKTU-selalu menjadi salah satu faktor utama untuk mencapai hasil yang diharapkan, apakah waktu yang ditentukan untuk menyelesaikan sebuah kerjaan cukup atau tidak? Salah satu faktornya adalah jam kerja manusia.

Jam kerja yang diterapkan setiap perusahaan di Indonesia berbeda-beda, namun rata-rata adalah 40 jam per pekan. Dengan jam kerja tersebut setiap perusahaan memunyai target yang harus dicapai oleh setiap karyawannya. Lalu bagaimakah Sekolah Menengah Kejuruan menyiapkan tenaga kerja lulusannya?.

img_0922Lulusan SMK diciptakan untuk siap dan mampu menghadapi tantangan kerja, memberikan kontribusi terbaik adalah harapan dari setiap perusahaan kepada lulusan SMK. Hal tersebut karena saat di sekolah pastinya siswa sudah dibekali kemampuan dalam beradabtasi di sebuah perusahaan, salah satunya adalah dengan dilaksanakannya Praktik Kerja Industri (Prakerin).

Belajar dari negara maju yang memiliki kebijakan jam kerja lebih rendah dari Indonesia namun mampu menghasilkan pendapatan per kapita tertinggi, alasannya adalah untuk mendukung produktivitas kerja dan menekan angka stres karyawannya. Di Indonesia tentu berbeda kebijakan yang diterapkan, untuk itu kita harus siap dan mampu mengelola waktu agar kita tetap produktif disamping kita bekerja.

sumber : psmk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *